Saka Bhayangkara Cimalaka memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia 2008

26 11 2009

Saka Bhayangkara Cimalaka memperingati
Hari Anti Korupsi Se-Dunia 2008

Hari anti Korupsi Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember, Gerakan Pramuka Satuan Karya Bhayangkara Kwartir Rating Cimalaka memperingatinya dengan cara menyelengarakan Diskusi Anti Korupsi di 3 sekolah di sekitar Cimalaka yaitu MAN 1 Sumedang 60 Peserta, SPMA Sumedang 80 Peserta dan SMAN 2 Cimalaka 60 peserta kegiatan diskusi dilaksanakan pada tanggal 21 Nopember 2008. Sedangkan pada hari H kemarin tanggal 9 Desember 2008, kembali menyelenggarakan Peringatan Hari Anti Korupsi dengan menempelkan dan membagikan 1000 striker anti korupsi, 500 Gelang Anti Korupsi dan 200 buku saku pegangan anti korupsi.

Menurut Ismail Farid, SPd. sebagai pamong Saka Bhayangkara dan juga sekretaris Kwarran Cimalaka menyebutkan bahwa program tersebut sudah lama direncanakan dan sudah menjadi bagian dari materi ke Saka Bhayangkaraan karena Saka bhayangkara tersebut di bawah langsung Kepolisian sektor Cimalaka yang memberikan materi diantaranya penegakan hukum. Bangkit lawan korupsi bagi anggota pramuka khususnya dan umumnya bagi generasi muda mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut akan menjadi motivasi untuk menjadi generasi muda yang hidup tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme yang sudah merajalela di Negara ini.

Sebenarnya kita yakin bahwa tidak semua masyarakat kita seperti itu. Diantara sekian banyak, pasti ada yang memang benar-benar punya keinginan dan komitmen sekuat tenaga untuk menghindari tindakan korup, meskipun masih dalam tingkatan kecil. Namun setidaknya mereka ini telah bertindak dalam kehidupannya. Dan sebagai bagian dari masyarakat, alangkah bijaksana bila kita ikut mendukung mereka yang telah berkomitmen untuk menghindari kecurangan sehingga tercipta suasana kondusif bagi penurunan angka korupsi di negeri ini. Dan lebih baik lagi bila kita bisa menjadi bagian dari mereka sehingga negeri ini benar-benar diisi oleh orang-orang yang menginginkan suatu perubahan yang lebih baik yang apatis pada tindakan berbau kecurangan dan korupsi menurut guru yang mengajar di MAN 1 Sumedang tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 orang anggota Saka Bhayangkara sektor Cimalaka dan anggota DKR Cimalaka yang dipimpin oleh wakil Ketua DKR Dodi Partawijaya. Kegiatan dimulai dari alun-alun Cimalaka, yang langsung bertemu Bapak Camat Drs. Asep Sudrajat selaku ketua Mabirran Cimalaka anggota saka bhayangkara membagikan striker dan langsung di pasang di mobil dinas camat Cimalaka, selanjutnya anggota menuju alun-alun sumedang membagikan ke kantor DPRD dan Pemda Sumedang serta membagikan striker di sekitar stopan ojolali.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: